5.6 Upaya Perbaikan Pembelajaran
Uraikan upaya perbaikan pembelajaran serta hasil yang telah dilakukan dan dicapai dalam tiga tahun terakhir dan hasilnya.
Butir |
Upaya Perbaikan |
|
Tindakan |
Hasil |
|
(1) |
(2) |
(3) |
Materi |
- Setiap dosen diwajibkan menyusun SAP/GBPP - Dosen dituntut selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan - Dosen menyiapkan materi berupa slide, handout, ringkasan dll |
Mahasiswa lebih mudah memahami isi dan pokok materi perkuliahan, secara terstruktur. |
Metode Pembelajaran |
-Metode pembelajaran lebih ditekankan kepada Student Learning Centerdan diskusi kelompok -Memperbanyak tugas-tugas yang berkaitan dengan perkuliahan -Melaksanakan praktek laboratorium, dan praktek lapangan |
Meningkatkan kemampuan dan keterampilan mahasiswa untuk lebih mudah menerima dan menerapkan materi yang disampaikan oleh dosen selama perkuliahan dan kegiatan praktek. |
Penggunaan Teknologi Pembelajaran |
- Mahasiswa dituntut untuk mampu menggali informasi ilmu pengetahuan lewat media internet - Dalam PBM, dosen menggunakan sarana LCD Penggunaan internet (e-mail, e-luntas dan e-learning) sebagai media untuk berinteraksi antara dosen dengan |
- Memudahkan mahasiswa dalam meneriman trasfer Knowledgedan menyelesaikan tugas tepat waktu - Meningkatnya penguasaan terhadap teknologi informasi dan penguasaan ilmu pengetahuan secara global |
|
mahasiswa di dalam dan diluar jam perkuliahan |
|
Cara-cara evaluasi |
-Evaluasi dilakukan secara lisan maupun tertulis -Ujian praktikum -Tugas Individu dan Kelompok -Presentasi Makalah/studi kasus -Ujian Akhir Semester |
Semakin mengetahui kemampuan mahasiswa dalam menerima dan mengaplikasikan materi perkuliahansesuaidengan materi yang disampaikan. |
Pengenalan mahasiswa terhadap dunia kerja |
-Mahasiswa diberi kesempatan melaksanakan magang -Mahasiswa dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan penelitian danpengabdian Masyarakat -Mahasiswa diwajibkan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL)
|
Terbentuknya lulusan yang handal, terampil dan siap pakai di dunia kerja |